Movies that will make you (me, actually) CRY!

by - 22.12


Hi everyone! Setelah sekian abad enggak ngepost apapun di blog, finally I decided to make a new post again, yeay!
Jadi, kali ini aku mau ngepost tentang film-film yang sukses bikin mewek, bikin nangis, bikin nyesek, dan sesenggukan buat beberapa jam lol. Tapi ini versi aku, yang emang kebetulan orangnya sensitif. Sedih dikit aja langsung nangis lol. Udah ah, check it out!

1. A Walk To Remember

               
                Udah tau dari lama banget tentang film ini, cuma baru nonton tahun lalu kalau nggak salah, rada lupa juga. Kebetulan pas nonton enggak ada subtitlenya sama sekali, jadi rada bingung,t api yah lumayan ngertilah wkkw.
                Jadi ini ceritanya Landon Carter (Shane West) kayak anak gaul gitu di sekolah, rada bandel juga sama teman-temannya. Nah, sampai akhirnya dia dapat hukuman percobaan dari kepala sekolahnya, yaitu harus ikutan di kegiatan sekolah. Salah satunya, drama musikal musim semi. Dari sini, dia ketemu sama cewek namanya Jamie Sullivan (Mandy Moore) yang kutu buku dan taat beragama. Awalnya si Landon biasa aja sama si Jamie, tapi seiring berjalannya waktu (ceileh) dia ngedeketin si Jamie. Jamienya sih kayak nolak gitu. Nah sampai akhirnya teman-teman Landon pada ngolokin si Jamie, si Landon langsung nolongin! Duh, sumpah ya waktu nonton scene yang Jamie diolokin terus ditolongin sama Landon itu so sweet banget <3

                Nah, akhirnya mereka berdua dekat, dan hubungannya mulai serius. Tapi, si Jamie ngungkapin rahasianya kalau selama ini dia sakit leukemia. Akhirnya, Landon berusaha Menuhin semua daftar keinginan si Jamie. Terus, Landon juga ngelamar si Jamie, dan akhirnya mereka berdua nikah. Bapaknya si Jamie jadi pendetanya. Terus, akhirannya si Jamie meninggal deh :(
                Herannya, aku nggak nangis nonton ini. Cuma berkaca-kaca, but this is a good movie!
                Fav quote:


2. Romeo & Juliet
               
                Siapa yang nggak tau cerita Romeo & Juliet, sih? Ini cerita beken bener deh, suer. Rame banget lagi.
                Ditambah yang main ganteng dan cantik bingit: Leonardo DiCaprio & Claire Danes nontonnya tuh jadi tambah greget hihihi. Buat sinopsisnya sendiri, kalian pasti udah pada tau, kan? Oh, kalau nggak tau, silahkan googling eheheh ;p
                Yang greget itu waktu pesta dansa, terus si Romeo ngeliat Juliet lewat akuarium, aduh mak badai~

 terus yang paling sedih itu ya pas di akhir, yang Romeonya ngira si Julietnya udah mati :( terus si Romeo minum racun, dan pas dia minum, dia nggak liat kalau Julietnya udah sadar. Tapi, terlambat. Dia udah minum racunnya, dan Juliet udah sadar gitu. Akhirnya, Juliet nembak dirinya pake pistol.
                Btw, I have the Romeo & Juliet’s book! Nemu di bazaar buku dan langsung ngerasa jadi orang paling bahagia di dunia lol.
                Buat kalian yang belum nonton, buruan nonton. Ini film romantis+sedih bingit :’)

3. Titanic
                Hellooo, ini kayaknya film sejuta umat, deh. Siapa gituloh yang belum pernah nonton film Titanic?!
                Walaupun udah nonton berulang-ulang kali, entah kenapa nggak pernah bosan sama film yang satu ini. Keren gitu. Feelnya dapet banget. Bagian favorit sih waktu yang endingnya. Waktu Jack sama Rosenya udah bertahan di laut, di atas puing-puing gitu.



Dia nyanyi sambil mandangin langit, terus dia dengar ada suara-suara manggil. Rose langsung sadar, terus berusaha bangunin Jack. Eh tapi nggak taunya ternyata si Jack udah…….. 

Dan waktu si Rose ngelepas Jack, terus Jacknya tenggelam, my tears just like omg lol.

Btw, Leonardo DiCaprionya disini ganteng maksimal banget!
                This film will never be boring, for me. The love is real.
                Fav Quote:





4. Crazy Little Thing Called Love
                Ini film remaja banget! Bener-bener khas remaja, seputar dunia remaja, really for teenagers, deh! Waktu itu nonton film ini kelas 8 SMP, dan masih jadi film favorit sampai sekarang :)
                Jadi, ceritanya Nam (Baifern Pimchanok) itu anak culun banget, nggak gaul, pokoknya biasa-biasa aja, deh. Dia juga punya sahabat namanya Cheer, Gei, sama Nim. Dari awal udah keliatan kalau persahabatan mereka itu eraaat… banget. Lucu-lucu juga.
                Nah, si Nam ini suka sama seniornya, Shone (Mario Maurer) yang asli emang cakep bingit. Akhirnya, sahabat-sahabat Nam berusaha bantuin Nam supaya jadi cantik, biar si Shone bisa ngelirik dia. Segala cara mereka lakuin. Mulai dari naroh cokelat di motor Shone, walaupun akhirnya meleleh, terus make-over si Nam, ikutan main drama karena ada Shone di sana, macem-macem, deh!
                Sampai akhirnya si Nam yang tadinya biasa-biasa aja, jadi cantik luar biasa cetar membahana :p terus ada cowok populer di sekolah, Top, yang juga sahabatnya Shone, ternyata naksir berat sama Nam. Nam sih tetep konsisten suka sama Shone.
Sinopsis lengkapnya baca aja disini: http://id.wikipedia.org/wiki/First_Love_%28A_Little_Thing_Called_Love%29
                What I wanna talk about is, enggak diduga. Yep, film ini enggak diduga banget. Banyak menginspirasi+berharap lebih tepatnya :p siapa sangka gituloh ternyata si Shone itu suka sama Nam sejak lama! Sejak dia masih bukan siapa-siapa, sejak Nam masih biasa aja. Dia juga sering ngefoto Nam, dan sampai dia punya buku khusus isinya Nam semua. YA TUHAN :’) *yang nulis heboh sendiri*
                Adegan favorit sih kebanyakan seluruhnya ehehe, soalnya Mario Maurernya dahsyat sekali gantengnya *.*

yang paling bikin nyesek waktu Nam bilang kalau dia suka sama Shone, eh tapi ternyata si Shone udah pacaran sama temennya sendiri, Pin. Terus Nam nya nangis dan pas balik badan kecebur di kolam :( waktu nonton pertama kali nangis, pas liat Nam jatuh jadi nangis sambil ketawa :(
                Terus, waktu Shone ngebuka buku khususnya tentang Nam. Waktu Nam didandanin sama Pin jadi cantik, Shone bilang enggak ada bedanya. Padahal ternyata, Shone mikir kalau Nam sama aja, selalu cantik. Terus, dia juga gigit apel yang dipakai buat drama Snow White, terus ngasih note, apelnya enggak beracun, terus ada juga foto tangan Shone waktu pertama kali megang tangannya Nam. Daan, yang paling asdfghjkl, Shone nanam bunga sendiri dari yang masih biji sampai jadi bunga. Dia ngasih itu ke Nam tapi ngakunya bunga dari temannya, padahal kan itu bunga dia yang punya :’) akhirnya, Shone naruh buku album itu di depan rumah Nam, soalnya dia besoknya harus pergi ke Bangkok.
                Tapi… tenang aja. Ini film happy ending kok. 9 tahun nunggu, dan akhirnyaa mereka ketemu di acara tv. Nam udah jadi designer terkenal di New York, dan Shone juga udah berhasil di Bangkok Glass, terus jadi fotografer terkenal. Ini favorit scene yang sukses bikin nangis+nyesek+terharu:
                MC         : How about you Khun Nam? Do you have something to tell him?
                Nam      : I want to ask Shone that have you been married?
                Shone   : Umm… um I have….
                *hening* *Nam nya shock* *yang nonton dagdigdug*
                Shone   : I have been waiting for someone to come back from US
                OMG, THAT PART!


                Intinya, film ini the best banget, deh. Nggak bosan walaupun nonton berulang-ulang kali. Terus, ini film juga jadi bikin berharap. Yaaa siapa tau gitu ada yang ngarep gebetannya juga kayak si Shone, bikinin album khusus terus punya rasa yang sama #eyaak

                Yang belum nonton film ini, pokoknya wajib nonton! :)
5. My True Friend
                Naaah, satu lagi film yang dibintangin sama Mario Maurer yang sukses bikin nangis kejer. Ini filmnya tentang persahabatan di antara cowok-cowok gitu.
 Jadi, di awal filmnya ini itu ada seorang cowok nan imut nan tampan nan menawan(?) yaitu Song (Natcha Jantapan) jalan gitu, pake seragam, eh tau-tau dia liat ada orang lagi kejar-kejaran sambil kelahian. Pas dia lagi asik nontonin kelahian, aku muncul terus gandeng Song ada cewek muncul, namanya Nem (Monchanok Sangchaipiengpen) ngajak si Song pergi darisitu. Terus, dia juga cerita, banyak gengster di sekitar situ, nah salah yang tadi kelahian itu, gengnya si Gun (Mario Maurer), nama gengnya Sperm. Dan ternyata, Nem sama Song ini satu jurusan. Daaan, tiba-tiba, ada cewek muncul, cantik, dan Song langsung terpesona gitu pada pandangan pertama sama temannya Nem, namanya Dew. Dari situ, Song langsung PDKT-an gitu deh sama Dew.
Dan suatu hari *apasih nad* anggota geng Sperm lagi main bola, dan Song lewat. Nggak sengaja bolanya tergelinding ke arah Song mungkin bolanya tau kalau Song ganteng dan Song pun nendang bola itu, eh nggak sengaja malah kena muka salah satu anggota geng Sperm. Kirain sih bakalan kelahian, ternyata dari situ mereka malah jadi dekat dan sahabatan. Main bola bareng lagi. Pas lagi asik main bola, ada geng lain dateng. Ada tuh yang rambutnya keriting ganteng ngajakin Gun kelahiaaan. Ih nyebelin abis. Ternyata kelahian beneran! Yang keriting sih kalah akhirnya, tapi masih dibantuin berdiri sama Gun baik banget pacar aku huft
Yaa, dan seiring berjalannya waktu dan scene (?) Song pun akhirnya beneran resmi jadi anggota geng sperm. Mereka jalan bareng, hang out bareng, main bola bareng, berenang bareng, pokoknya asik banget deh!
Dan klimaksnya disini sih waktu kelahian sama geng Night Bazaar. Itu mau nyelamatin si Tod yang diculik sama geng itu. Geng Sperm berusaha nolongin, dan mereka kelahi abis-abisan. Akhirnya, sisa Gun yang masih bisa bertahan walaupun dia udah bonyok banget kasian kamu Gun sini aku obatin
                Yang bikin seru, selain ceritanya yang emang keren abis, yang main ganteng-ganteng semuaaa *.* di film ini, persahabatannya itu loh yang bener-bener dapat banget feelnya. Setia satu sama lain. Film ini juga banyak kelahi-kelahinya gitu sih, tapi overall, bagus banget.
                Scene yang paling bikin menyayat hati waktu Gun abis kelahian, dan temen-temennya nggak ada yang tau kalau ternyata dia abis ditusuk pisau gitu perutnya sama musuhnya yang namanya entahlah siapa lupa. Dan si Mario Gun masih bisa senyum, said he’s fine, bahkan ngacungin jempolnya buat sahabat-sahabatnya. Dan 100% yakin, endingnya pasti bikin nangis. Ciyusan wkwk

 Kenalin, pacar aku.



6. Harmony
                Ini. Film. Asli. Sedih. Banget.
                Ini film tentang keluarga, tentang persahabatan, tentang cinta, dan tentang hidup.
Jadi, ini ada seorang Ibu, dan dia di penjara. Di penjara ini, dia barengan sama anaknya. Pokoknya, dia ngebesarin anaknya ini di penjara. Untungnya, teman satu selnya itu baik-baik banget. Dan suatu hari, si Ibu ini berinisiatif buat bikin paduan suara.
Pokoknya, ini film super duper sedih, deh. Beneran. Walaupun filmnya udah selesai, nangisnya mah masih bekerlanjutan. Wajib bagi kalian yang pengen nangis, nonton deh film ini. Bagus banget!

Ini anaknya, kiyut banget, kan?

Ini Ibunya, pas latihan paduan suara

7. I Give My First Love to You


Ini satu lagi salah satu film kesukaan aku yang ditonton kapan aja pasti bikin nangis dan nyesek sendiri dan makin nyesek kalau liat Masaki Okada yang super ganteng.
Intinya, ini cerita tentang cewek sama cowok yang temenan dari kecil, sebenarnya pacaran gitu juga, sih. Takuma (Masaki Okada) punya penyakit jantung, dan dokternya adalah  Papanya Mayu (Mao Inoue). Pas mereka udah beranjak dewasa, pemikiran mereka lebih berkembang dan udah nggak sesederhana waktu kecil dulu.
Buat baca sinopsis lengkapnya, silahkan baca di: http://en.wikipedia.org/wiki/I_Give_My_First_Love_to_You
Film ini pertama kali nonton kelas 10 SMA, sedih banget. Feel so lucky to watch this movie, and to find this movie too. Karena aku orangnya emang suka banget sama film yang beginian hihihi. Nggak akan rugi deh nonton film ini, karena emang keren banget! :)
 Ini waktu Mayu nanyain Takuma, dan Takuma jawab ini. Gila kecil-kecil aja udah so sweet banget :')
Ini waktu Takuma nggak sengaja dengar kalau ternyata dia divonis sampai umur 20 tahun aja. Dan Mayu juga ikutan denger ternyata!
Waktu SMP di UKS, Takuma habis kelahi sama anak-anak cowok yang gangguin Mayu. Sumpah so sweet buat yang jomblo sih sabar aja yah.
Waktu kelulusan SMP, Takuma nggak sanggup say goodbye ke Mayu.

Dan ternyata, Mayu masuk ke sekolah yang sama kayak Takuma! Waktu penyambutan murid baru, Mayu lucu banget sumpah deh ngakak!
Nemenin Takuma ke rumah sakit buat check up xx
Mayu sama Kou, cowok populer di sekolah, yang naksir berat sama Mayu, tapi untungnya Mayu nggak suka :p
Takuma sama Teru, teman Takuma sama Mayu waktu kecil. Mau ngapain....
Waktu Takuma dikasih tau kalau dia bakalan operasi, udah ada donor jantung. Waktu nonton rasanya bahagia banget....
Ini salah satu scene yang bikin mewek abis. Mayu mohon-mohon sama keluarganya Kou supaya donorin jantungnya Kou ke Takuma.

Setelah Takuma udah parah banget, ternyata bangun-bangun dia langsung ngajak Mayu jalan. Ini... nyesek, Bung.
FAV EVER!
Selesai jalan-jalan, Takuma ngasih surat ke Mayu. sebenarnya Takuma nitipin surat cinta buat aku tapi dititipin ke Mayu
Mayu baca surat dari Takuma. Sedih banget sumpah.
Mayu to Takuma


8. Heart Is

Waktu itu lagi nggak ada kerjaan, iseng buka-buka laptop mau nonton film, terus liat folder Heart Is. Buka deh. Lagian belum pernah nonton juga.
And you know what, baru sepuluh menit pertama tau-tau udah nangis. Sumpah deh. Mulai dari 10 menit pertama sampai akhir film nangis kejer. Emang dasarnya terlalu sensitif atau gimana, tapi film ini ya ampun... sedih banget.
Ceritanya tentang kakak sama adeknya, tinggal bedua aja. Terus, si Kakak ini ngebawain anjing buat adeknya. Dari situ deh cerita bermulai. Ish, sedih deh ciyusan.
Wajib nonton buat pecinta binatang, buat yang pengen nangis, serius.
9. Ada Apa Dengan Cinta?



HELLOOOOO, HARI GINI NGGAK TAU AADC?
Okay, calm down.
Kalau udah ngomongin AADC, bawaannya emang nggak pernah santai saking excitednya hihi. Ini salah satu film paling the best yang pernah ada yang pernah dibuat yang pernah ditonton. Ciyus.
Film ini tuh remaja banget, ibaratnya kayak seharian panas, keringatan, capek, terus lo mandi pake air dingin dan rasanya seger banget. Seger. Fresh. Gitu deh. yang nulis mulai stress
So, ayo ngaku siapa yang sama sekali enggak tau film ini? :( yaudah, karena yang nulis berbaik hati, nih silahkeun baca sinopsisnya: http://id.wikipedia.org/wiki/Ada_Apa_dengan_Cinta%3F
Nicholas Saputra tuh emang ya, ganteng banget. Super ganteng. Ganteng banget. Oke stop. Ditambah lagi Dian Sastro yang emang.... juara. Badhay cantiknya wkwk.
Pokoknya, seneng banget sama film ini. Cintak banget deh. Fav movie ever! Ceritanya tuh ngalirnya asik, nontonnya seneng, sedih, gemes apalagi kalau udah liat Rangga dan kebawa banget sama ceritanya. Jempol buat semua crew+pemainnya deh!
Kenalin, ini Rangga pacar aku :)))))) *kemudian hening*
Cinta dkk. Kadang suka ketawa sendiri nontonnya pas bagian mereka, soalnya agak relate sama aku daaaan sahabat-sahabat tercintaaah lol





Scene Cinta-Rangga di bandara sukses bikin nangis. Antara terharu, tegang, sedih, bahagia dan jomblo terpukau sama akting+kehebatan orang-orang dibalik layarnya! :)
Puisi Rangga buat aku sebenarnya  Cinta. Nah, satu lagi poin plusnya dari film ini itu puisi-puisinya yang keren abis. Puisi yang Tentang Seseorang, fav ever.
DAAAAN TADAAAA, ADA MINI DRAMANYA AADC BRO! Yaampun, begitu tau, buka, merinding+nangis lagi. Rasanya tuh... yaampun. Speechless. Mereka ketemu di bandara lagi dan dan dan sigh

Harapannya sih mudahan ada AADC 2. Sumpah kalo ada beneran, aku langsung update disini. Ciyus. Sooo lucky juga, Dad bought me the original cd of this movie, udah lama banget. Jadi kapanpun kangen sih bisa nonton :')

10. Habibie Ainun

Ini salah satu film yang romantis banget juga. Suka banget. Nontonnya kemaren penuh perjuangan; jatuh dari motor pas hujan. Cedih *curcol*
Selesai nonton film ini, terus dengerin Cinta Sejatinya BCL, makin nangis wkwk. But, this movie is great! :)
11. Lost in Love
Ini filmnya ringan, simple, lucu juga, tapi keren. Syutingnya di Perancis :3 yang main Pevita P, Richard Kevin sama Arifin Putra. Richard Kevin sama Pevitanya itu SO SWEET MAX, jadi buat yang jomblo sih gigit jari doang pas nonton adegan yang romantis banget


12. 5cm


Ini juga jadi salah satu film kesukaan sepanjang masa. Ceritanya keren. Antimainstream. Herjunot Ali sama Fedi Nuril disatu film? Banyak-banyak bilang subhanallah sih kemaren pas nonton, ganteng banget :(
Pokoknya, setiap selesai nonton film ini, jadi termotivasi buat ngejar mimpi-mimpi yang dipunya. Keren banget ih.
Nangisnya itu yaa pas bagian Genta (Fedi Nuril) ngungkapin perasaanya kalau dia sayang sama Riani (Raline Shah) tapi ternyata Riani selama ini cuma sayang sama Zafran (Herjunot Ali). Dan di dalam tenda, Zafran sama Dinda (Pevita Pearce) itu dengar semuanya. Haduh.
Tapi, happy ending kok tenang aja hihihi. Pokoknyaaa, film ini wajib banget ditonton. Keren abis soalnya :))

13. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck
Naah, ini lagi nih, film yang dibintangi Herjunot Ali sama Pevita Pearce! Waktu itu ngebeeeet banget mau nonton, alhamdulillah kesampaian :)
Ceritanya keren, seru, tegang, bikin asdfghjkl deh. Buat yang belum nonton, buruan nonton yah, ngga nyesel deh :)
14. Summer Breeze
Ini film top abis! Suer!
Nangis muluuu, sedih deh ah. Ini adaptasi dari novelnya Orizuka (penulis favorit aku sepanjang masa) judulnya Summer Breeze. Baca bukunya deh, sedih banget. Baru nonton filmnya. Karena lebih bakal dapat feelnya :)
Ares, Orion, sama Reina. Ceritanya tuh bener-bener ngena di hati. Apalagi bukunya :')
Apalagi yang main si kembar Marcell sama Mischa, aduh :')
15. Mika

Film ini juga adaptasi dari novel berjudul Waktu Aku Sama Mika karya Indi. Kemaren sih nonton filmnya dulu, baru baca bukunya. Dan ternyata... ya ampun sedih banget. Nangisnya nggak berhenti-berhenti pas baca bukunya. Tiga kali berturut-turut baca novelnya dan tetep aja nangis. Ceritanya sederhana tapi... bikin nyesek :(
Filmnya juga rame, waktu itu engga sengaja nonton. Eh, rame. Sedih. Keren pokoknya!

Okeeee, itulah film-film yang bikin aku nangis hehehe. Entah kalian nangis atau engga nontonya, tapi namanya Nanad mah sensitif banget, liat kucing di pinggir jalan gitu aja langsung berkaca-kaca lol. Kalau kalian ada rekomendasi film-film sedih jugaa, jangan lupa komen yah. Thank you udah luangin waktunya buat baca! :)

Love, peace, jomblo
xoxo













You May Also Like

0 komentar

For More