Page 7 of 365

by - 04.39

Hai. Hmm, maybe this gonna be a random post, random thought karena lagi enggak jelas juga ini hati lagi gimana rasanya (duh berat) dan juga mumpung malam ini lagi free (harusnya sih belajar tapi...) yaudah sekali-sekali mau rada curhat di blog hehehe.
SO, yaa sekitar 3 atau 4 bulan lagi lah, ngabisin hari-hari di SMANSA. Sumpah deh, perasaan baru kemarin MOS, tau-tau sekarang udah mau ngadepin UN aja. Time flies really fast.
Pastinya dengan adanya banyak ujian dan try out dan UN nanti, bisa kebayang sibuknya gimana. Belum lagi mau masuk universitas dan tes-tes lainnya. Tahun ini bakalan sibuk banget dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi ya namanya manusia, pasti terus dewasa, kan? Masalah yang kita hadapin juga makin lama makin rumit dan perasaan juga enggak sesimple waktu kita kecil dulu.


Sedih? Iya. Senang? Iya juga. Rasanya campur aduk. Entah kenapa rasanya beda aja gitu. Waktu SMP dulu, udah mau lulus sih sedih juga. Sedih nggak bareng sama teman-teman lagi di suasana SMP. Tapi, toh di SMA juga kebanyakan ketemu teman yang ada di SMP dulu juga. Jadi masih bisa lihat dan ketemu, masih bisa say hi, atau kalau yang buat punya gebetan abadi dari SMP sampe SMA dan masih satu sekolah mah alhamdulillah banget lol. Tapi kalau lulus SMA? Pasti pada pencar. Ada yang di luar kota, bahkan di luar negeri. And I really hate to be apart with people I love.
Di SMA ini, rasanya bener-bener cepet banget. Padahal sama-sama tiga tahun loh. Ingat banget dulu kakak fasilitator pernah bilang, "Dek, kalian pasti bakalan kangen sama MOS." Waktu selesai MOS sih lega akhirnya selesai, tapi setelah beberapa bulan... eh iya bener. Kangen juga sama MOS. Waktu kita masih polos-polosnya, dan kalau aku sih sumpah masih pendiam banget. Terus, udah kenal sama teman-teman baru juga, ngobrol bareng, ceritaan waktu ada guru, atau ngerjain PR pagi-pagi sebelum jam tujuh :)))

Bayangin, tiga tahun kita bikin memori di SMA. Bener banget deh, seribu jempol buat yang bilang masa-masa SMA itu bener-bener nggak tergantikan, nggak terlupakan. Kalau di SMANSA, yang bener-bener bikin kangen sih HUT SMANSA. Serunya itu loh. Asli. Apalagi malam puncak (hehehehe) yang asi petjah banget (gawl). Eh, semua hal-hal di SMANSA seru kok. Serius. Bikin kangen.

Tinggal beberapa bulan lagi, kita bisa bikin kenangan di sekolah kita tercinta ini. Coba deh, aku mau ingat-ingat apa aja yang kita lakuin di sekolah. Masuk sekolah sebelum jam tujuh pagi, kadang suka ngeliatin yang telat di lapangan basket, dulu waktu masih kelas 11 liat yang telat dihukum disuruh nyanyi gitu rame-rame, lucu banget. Terus belajar di kelas, merhatiin guru-guru kesayangan, ketawa bareng di kelas kalau ada yang lucu, nge'hapaki' teman sekelas juga bareng-bareng, nonton film bareng kalau ada jam kosong, ngerjain tugas bareng, saling salin-mensalin peer, saling tolong-menolong waktu ulangan :) istirahat bareng, makan bekal bareng, sholat ke mesjid bareng, dengerin pengumuman bareng, senam di hari Jumat, daaaan masih banyak banget hal-hal lainnya yang sebenarnya simple dan biasa aja, tapi kalau udah nggak kita rasain lagi, itu semua bakalan jadi kenangan yang nggak tergantikan.

Buat masalah asmara nih. Siapa sih yang nggak pernah ngeliatin crush nya diam-diam? Ngeliatin kakak kelas penuh puja? Ngeliatin teman seangkatan yang ganteng terus ketawa sendiri sama sahabatnya? Itu hal-hal remaja banget! Dan itu normal. Bukan alay atau lebay. Pernah denger nih, kata Mario teguh, kalau nggak berlebihan, bukan remaja namanya. Masih masalah crush, liat dia jalan di koridor bareng teman-temannya, atau dia ngelakuin something stupid di lapangan basket sama teman-temannya, terus ngeliatin dia dari jendela kelas, atau nggak sengaja ketemu di kantin. Terus buat yang pacaran, mojok gitu depan kelas atau jalan bareng ke kantin, atau yang keren mah jalan bareng ke mesjid buat sholat hihihi. Mungkin di kampus nanti kita tetep bisa ngelakuin hal-hal itu, cuma rasanya bakalan beda. Serius deh.

Gara-gara chatting sama Nisul, nih, jadi rada galau gini. Jadi baper gitu :p hahahaha. Tapi, ngeliat beberapa bulan ini bakalan sibuk juga jadi langsung mikir, ternyata waktu cepat banget berlalu. Tau-tau aja udah mau lulus. Kadang, pengen rasanya bikin waktu itu beku. Jadi, kita tetap bisa di saat-saat terbahaga kita sama orang-orang yang kita sayang. Sama sahabat, sama guru favorit, sama teman-teman sekelas yang seru abis, dan mungkin juga sama gebetan :))

So, intinya aku nulis ini, sih, cuma pengen ingatin. Hargain setiap momen yang ada. Momen-momen yang mungkin enggak bakalan keulang dua kali. Dan buat yang takut, jangant takut. Berani! (sambil motivasi diri sendiri) buat yang masih malu-malu sama gebetannya, sapa dia! Senyum juga! Emang sih mungkin kalau buat cewek malu gitu (yaaaassss) tapi ya kapan mau majunya? :) (kemudian ngakak) terus juga buat yang pacaran, mudahan langgeng, jangan kelahi-kelahi, buat yang LDR, semoga cepat ketemuan, buat yang sahabatan semoga bisa sampai selamanya (AAMIIN!) dan buat kalian yang punya mimpi-mimpi, perjuangin! Kalau orang lain bisa wujudkan mimpi mereka, kenapa kita enggak? Kita juga pasti bisa! :)
Apa yang aku pelajarin dari novel atau film yang aku baca dan aku tonton, hargai waktu. Treasure every moment in our life. Kalo kata Kak Willy (cool cousin!) sih, "Treasure every moment before it become the past."

Okaay, maybe this is enough. Nulis ini sih niatnya supaya bikin hati plong. Buat kalian yang baca ini, semangat yah. Apalagi buat yang udah kelas tiga, yang udah mau UN, dan masuk Universitas. Goodluck buat kita semuanya xoxo

Love and goodluck
Nanad
xoxo

You May Also Like

0 komentar

For More